Peran Penting Pancasila dalam Membangun Karakter Generasi Muda di Era New Normal

Main Article Content

Melia Nurkhalisa
Dinie Anggraeni Dewi
Yayang Furi Furnamasari

Abstract

Negara Indonesia merupakan salah satu negara yang terdampak pandemik covid-19. Mulai dari tahun 2020 dimana tahun 2020 adalah tahun awal masuknya covid-19 ke negara ini tepatnya pada bulan maret, hingga sekarang bulan oktober tahun 2021 covid-19 masih belum hilang dari muka bumi ini walaupun penyebaran covid-19 mulai melandai. Akibat adanya covid-19 di negara Indonesia, membuat pemerintah negara Indonesia untuk mengeluarkan kebijakan-kebijakan terkait penanganan covid-19. Mulai dari kebijakan untuk mematuhi protokol kesehatan, kebijakan karantina wilayah (lock down), kebijakan PSBB, hingga PPKM. Kebijakan- kebijakan yang dibuat semuanya menuntut kita untuk berdiam diri di rumah untuk menghentikan penyebaran covid-19. Tentunya dengan adanya kebijakan tersebut sangat berpengaruh terhadap keadaan sekarang yang mana penyebaran covid-19 semakin melandai, akan tetapi dari kebijakan tersebut menimbulkan banyak dampak bagi generasi muda, terutama terhadap pengetahuan generasi muda akan pentingnya peran Pancasila untuk membangun karakter generasi muda di era new normal.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Nurkhalisa, M., Dewi, D. A., & Furnamasari, Y. F. (2022). Peran Penting Pancasila dalam Membangun Karakter Generasi Muda di Era New Normal. Edumaspul: Jurnal Pendidikan, 6(1), 988-991. https://doi.org/10.33487/edumaspul.v6i1.2298
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.