Implementasi Pendidikan Kewarganegaraan sebagai Pendidikan Karakter Bangsa di Era Globalisasi

Main Article Content

Asti Widiastuti
Dinie Anggraeni Dewi
Yayang Furi Furnamasari

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memberikan gambaran mengenai pendidikan kewarganegaran sebagai pendidikan karakter bangsa di era globalisasi, apakah sudah diaplikasikan dengan baik atau belum dalam kehidupan sehari-hari. Metode penelitian yang saya pakai dalam penelitian ini yaitu dengan menggunakan metode kualitatif berbasis studi literatur. Hasil dari penelitian ini yaitu, bahwa pendidikan karakter bangsa di era globalisasi dapat dibentuk dengan melakukan pengaplikasian atau penerapan nilai yang terdapat pada pendidikan kewarganegaraan. Meskipun dengan begitu, pendidikan karakter bangsa di era globalisasi ini tidak akan mencapai tujuan yang diharapkan jika hanya berpacu pada lembaga pendidikan saja. Maka dari itu, perlu adanya kesadaran pada diri sendiri dan juga perlu adanya dukungan dari lingkungan sekitar.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Widiastuti, A., Dewi, D. A., & Furnamasari, Y. F. (2022). Implementasi Pendidikan Kewarganegaraan sebagai Pendidikan Karakter Bangsa di Era Globalisasi. Edumaspul: Jurnal Pendidikan, 6(1), 1079-1082. https://doi.org/10.33487/edumaspul.v6i1.2300
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.