Manajemen Pembelajaran Matematika dalam Meningkatkan Minat Belajar Siswa SMAN 1 Kualah Selatan

Main Article Content

Yuli Amelia
Ansari Fahmi
Khadijah pasaribu
Nindi Aulia Putri
Tengku Lailan Khairuni

Abstract

Penelitian ini bertujuan memberikan gambaran tentang minat belajar siswa dan manajemen pembelajaran matematika di SMAN 1 Kualuh Selatan. Hasil penelitian menunjukkan: 1) Siswa-siswi di SMAN 1 Kuauh Selatan memiliki minat belajar pada mata pelajaran matematika yang beragam, diperlukan peran guru dalam membangkitkan sikap positif dan merancang pembelajaran matematika dibutuhkan agar perlahan-lahan dapat menumbuhkan minat belajar siswa terhadap matematika; 2) Untuk meningkatkan minat belajar siswa guru lebih mengoptimalkan       dalam              merencanakan komponen komponen yang ada dalam RPP yaitu tujuan pembelajaran, materi pembelajaran, metode pembelajaran, media pembelajaran, sumber belajar, dan penilaian pembelajaran; 3) Pengorganisasian yang dilakukan dalam menunjang kegiatan belajar matematika diantaranya yaitu pengorganisasian kurikulum, sarana dan prasarana, guru, serta pengorganisasian siswa; 4) Pelaksanaan pembelajaran matematika dilakukan dalam tiga kegiatan yaitu kegiatan pendahuluan, inti, dan penutup dengan tetap menjaga perhatian siswa agar fokus dalam pembelajaran; 5) Evaluasi pembelajaran dilaksanakan dengan jenis evaluasi formatif dan sumatif.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Amelia, Y., Fahmi, A., pasaribu, K., Putri, N., & Khairuni, T. (2022). Manajemen Pembelajaran Matematika dalam Meningkatkan Minat Belajar Siswa SMAN 1 Kualah Selatan. Edumaspul: Jurnal Pendidikan, 6(1), 49-54. https://doi.org/10.33487/edumaspul.v6i1.2309
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.