Strategi Pemasaran Sekolah SDIT FAJAR MEDAN melalui Keterlibatan Masyarakat di SDIT Fajar Medan Kec. Medan Area

Main Article Content

Audy Andini Lubis
Nur Afni
Wanda Zuhro Syam Pratami
Muhammad Sibral Malasi
Alfiq Rizki

Abstract

Strategi adalah suatu cara umum yang mengatur dengan pelaksanaan pikiran, pengaturan, dan pelaksanaan suatu tindakan setelah beberapa waktu. Berdasarkan pandangan masyarakat terhadap SDIT Fajar Medan di zaman ini dengan persaingan yang semakin ketat dengan sekolah umum atau sekolah swasta lainnya di kota Medan. Tujuan dari penelitian ini adalah 1) untuk menemukan startegi peningkatan pendidikan yang kompetitif melalui pemasaran sekolah di SDIT Fajar Medan, 2) peran sekolah sebagai pembentuk citra yang baik dengan meningkatkan prestasi siswa. di SDIT Fajar Medan, dan 3) upaya yang dilakukan di SDIT Fajar Medan dalam mengatasi masalah dan meningkatkan citra sekolah. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif yaitu dengan observasi, dokumentasi, dan wawancara. Analisis data yang digunakan adalah mengumpulkan data, kemudian disajikan untuk dijadikan kesimpulan di hasil akhir.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Lubis, A., Afni, N., Pratami, W. Z., Malasi, M., & Rizki, A. (2022). Strategi Pemasaran Sekolah SDIT FAJAR MEDAN melalui Keterlibatan Masyarakat di SDIT Fajar Medan Kec. Medan Area. Edumaspul: Jurnal Pendidikan, 6(1), 690-696. https://doi.org/10.33487/edumaspul.v6i1.2312
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.