Strategi Pemasaran Sekolah SDIT FAJAR MEDAN melalui Keterlibatan Masyarakat di SDIT Fajar Medan Kec. Medan Area
Main Article Content
Abstract
Strategi adalah suatu cara umum yang mengatur dengan pelaksanaan pikiran, pengaturan, dan pelaksanaan suatu tindakan setelah beberapa waktu. Berdasarkan pandangan masyarakat terhadap SDIT Fajar Medan di zaman ini dengan persaingan yang semakin ketat dengan sekolah umum atau sekolah swasta lainnya di kota Medan. Tujuan dari penelitian ini adalah 1) untuk menemukan startegi peningkatan pendidikan yang kompetitif melalui pemasaran sekolah di SDIT Fajar Medan, 2) peran sekolah sebagai pembentuk citra yang baik dengan meningkatkan prestasi siswa. di SDIT Fajar Medan, dan 3) upaya yang dilakukan di SDIT Fajar Medan dalam mengatasi masalah dan meningkatkan citra sekolah. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif yaitu dengan observasi, dokumentasi, dan wawancara. Analisis data yang digunakan adalah mengumpulkan data, kemudian disajikan untuk dijadikan kesimpulan di hasil akhir.