Implementasi Manajemen Strategi Pendidikan di UPT SDN 066657 Kecamatan Medan Labuhan

Main Article Content

Nisa Miranda
Bunga Khairunnisa
Muhammad Zacky Bangun
Muhammad Fikri Nahrowi

Abstract

Manajemen strategi pendidikan merupakan suatu implementasi dari perencanaan, pemantauan, analisis serta evaluasi yang dimuat secara lanjut melalui beberapa aspek kewajiban yang dibutuhkan dari organisasi guna untuk dapat mencapai suatu tujuan yang sudah direncanakan. Manajemen strategis pendidikan disini berfokus pada proses dalam organisasi ataupun lembaga sekolah, yang mana dapat melakukan perkembangan dalam suatu kebijakan tertentu yang berguna untuk mencapai tujuan bersama yang sebagaimana direncanakan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk dapat mengetahui bagaimana implementasi Manajemen Strategi Pendidikan di Sekolah Dasar Negeri 066657 Kec. Medan Labuhan. Metode penelitian yang penulis gunakan dalam kajian ini adalah penelitian kualitatif dan kuantitatif. Subjek yang terlibat dalam penelitian ini adalah Kepala Sekolah, Tenaga Tata Usaha, dan 3 orang guru. Objek dalam observasi adalah implementasi manajemen strategi pendidikan. Teknik dalam pengumpulan data adalah obervasi langsung, wawancara, dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini penulis menemukan beberapa kebijakan sekolah yang terkait dengan manajemen  peserta didik, manajemen kurikulum, manajemen personal, manajemen sarana prasarana, dan manajemen anggaran.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Miranda, N., Khairunnisa, B., Zacky Bangun, M., & Nahrowi, M. F. (2022). Implementasi Manajemen Strategi Pendidikan di UPT SDN 066657 Kecamatan Medan Labuhan. Edumaspul: Jurnal Pendidikan, 6(1), 220-224. https://doi.org/10.33487/edumaspul.v6i1.2316
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.