Peran Pendidikan Dalam Menghadapi Arus Globalisasi

Main Article Content

Mustika Khoirunnisa Kholillah
Yayang Furi Furnamasari
Dinie Anggraeni Dewi

Abstract

Globalisasi dapat menjadi ancaman yang serius bagi generasi penerus bangsa jika tidak ditanggapi dengan baik, karena globalisasi yang tidak terkendali akan merubah aspek kehidupan manusia terutama dalam nilai dan moral. Dampak negatif yang terjadi dari globalisasi yaitu menurunkan karakter generasi muda seperti menjadi individu yang lemah, tidak bertanggungjawab, dan tidak memiliki beretika. Hal ini perlu diatasi dengan dukungan dari keluarga, lingkungan sekitar, dan yang paling utama adalah pendidikan yang ditempuh oleh individu tersebut. Tulisan ini menjelaskan tentang peran pendidikan dalam menghadapi arus globalisasi yang terjadi di Indonesia dan membahayakan generasi muda sehingga akan terjadi krisis karakter, nilai, dan moral.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Kholillah, M., Furnamasari, Y., & Dewi, D. (2022). Peran Pendidikan Dalam Menghadapi Arus Globalisasi. Edumaspul: Jurnal Pendidikan, 6(1), 515-518. https://doi.org/10.33487/edumaspul.v6i1.2508
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.