Pemanfaatan Media Tour Builder dalam Pembelajaran Geografi

Main Article Content

Vebrina Pingki Adeyulia
Muhammad Zid
Ahman Sya

Abstract

Filsafat ilmu terdapat tiga cabang utama yaitu ontologi, epistemologi dan aksiologi. aksiologi adalah teori nilai yang berkaitan dengan kegunaan dari pengetahuan yang diperoleh. Dalam ilmu pendidikan hal ini sangat dibutuhkan dalam pembelajaran geografi, terdapat media pembelajaran yang mampu memberikan ruang dalam pembelajaran geografi, yaitu aplikasi tour builder. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif dengan analisis berbagai sumber baik itu dari artikel jurnal, buku, dan dokumen lain seperti buku teks, bibliografi, laporan hasil penelitian, jurnal, artikel internet, dan indeks dokumen dari instansi terkait yang berkaitan dengan topik pemanfaatan aplikasi tour builder. Tour builder dapat memberikan alternative pilihan media pembelajaran bagi guru untuk mengimplementasikan model pembelajaran dengan materi dan konten yang sesuai.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Adeyulia, V., Zid, M., & Sya, A. (2022). Pemanfaatan Media Tour Builder dalam Pembelajaran Geografi. Edumaspul: Jurnal Pendidikan, 6(1), 21-24. https://doi.org/10.33487/edumaspul.v6i1.2725
Section
Articles
Author Biographies

Vebrina Pingki Adeyulia, Universitas Negeri Jakarta

Mahasiswa Magister Pendidikan Geografi Universitas Negeri Jakarta

Muhammad Zid, Universitas Negeri Jakarta

Dosen Magister Pendidikan Geografi Universitas Negeri Jakarta

Ahman Sya, Universitas Negeri Jakarta

Dosen Magister Pendidikan Geografi Universitas Negeri Jakarta

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.