Implementasi Media Pembelajaran Berbasis Teknologi Informasi Dan Komunikasi

Main Article Content

Mardhiah Masril
Billy Hendrik
Harry Theozard Fikri
Firdaus Firdaus
Hasri Awal

Abstract

Diperlukan media pembelajaran yang lebih efisien dan efektif untuk memotivasi dan membangkitkan semangat belajar peserta didik di kelas untuk menyampaikan materi. Salah satunya melalui pembelajaran berbasis ICT. Penelitian ini bertujuan untuk membahas penerapan media pembelajaran berbasis TIK di kelas. Penelitian ini merupakan penelitian kepustakaan. Penelitian ini bersifat deskriptif, dimulai dengan analisis dekomposisi yang khas dan diakhiri dengan gagasan menawarkan pemahaman dan penjelasan untuk deskripsi hasil. Kesimpulan dari penelitian ini adalah: 1) proses pembelajaran dapat menjadi lebih menarik ketika menggunakan media pembelajaran berbasis TIK, memotivasi peserta didik untuk mencintai ilmunya; 2) Seorang guru dapat lebih efektif dan efisien dalam menyajikan materi pelajaran sehingga peserta didik mendapatkan manfaat dari media yang sangat baik dan akurat; 3) roses pembelajaran dengan menggunakan media dapat dibuat lebih efektif dan efisien.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Masril, M., Hendrik, B., Fikri, H., Firdaus, F., & Awal, H. (2021). Implementasi Media Pembelajaran Berbasis Teknologi Informasi Dan Komunikasi. Edumaspul: Jurnal Pendidikan, 5(2), 912-917. https://doi.org/10.33487/edumaspul.v5i2.2974
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.