Implementasi Media Pembelajaran Berbasis Teknologi Informasi Dan Komunikasi
Main Article Content
Abstract
Diperlukan media pembelajaran yang lebih efisien dan efektif untuk memotivasi dan membangkitkan semangat belajar peserta didik di kelas untuk menyampaikan materi. Salah satunya melalui pembelajaran berbasis ICT. Penelitian ini bertujuan untuk membahas penerapan media pembelajaran berbasis TIK di kelas. Penelitian ini merupakan penelitian kepustakaan. Penelitian ini bersifat deskriptif, dimulai dengan analisis dekomposisi yang khas dan diakhiri dengan gagasan menawarkan pemahaman dan penjelasan untuk deskripsi hasil. Kesimpulan dari penelitian ini adalah: 1) proses pembelajaran dapat menjadi lebih menarik ketika menggunakan media pembelajaran berbasis TIK, memotivasi peserta didik untuk mencintai ilmunya; 2) Seorang guru dapat lebih efektif dan efisien dalam menyajikan materi pelajaran sehingga peserta didik mendapatkan manfaat dari media yang sangat baik dan akurat; 3) roses pembelajaran dengan menggunakan media dapat dibuat lebih efektif dan efisien.