Impelementasi Media Sosial sebagai Media Pembelajaran untuk Peningkatan Hasil Belajar Peserta Didik
Main Article Content
Abstract
Kemajuan teknologi berasis dunia maya menjadi salah satu penunjang hasil belajar siswa, banyak siswa yang mencari sumber dari internet untuk sarana belajar dalam menyelesaikan tugas sekolah. Tidak sedikit pula yang menyalahgunakan teknologi tersebut menjadi tempat bermain. Untuk itu guru sebagai pendidik di minta mampu mengmbangi kemajuan teknologi sebagai media pembelajaran agar sumber dan fasilitas yang tersedia dapat digunakan siswa sebagai tempat belajar yang benar. Tujuan dari tulisan ini adalah untuk mengetahui bagaimana implementasi media sosial sebagai media pembelajaran dapat meningkatkan hasil belajar siswa. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif deskriptif dengan metode penelitian studi Pustaka (library research). Sumber utama penelitian diperoleh dari artikel jural dan buku yan relavan dengan Teknik analisis data menggunakan analisis isi (content analysis). Penggunaan media sosial dapat membantu guru maupun kepala sekolah dalam meningkatkan kualitas dan krestivitas pendidik dalam mengajar khususnya sebagai media pembelajaran. Untuk itu dalam meningkatkan implementasi media sosial tersebut sebaiknya pendidik memilki fasilitas mengajar yang lengkap seperti laptop,jaringan internet yang baik yang dapat digunakan dalam di tiap pelajaran setiap harinya.