Pandangan Orang Tua Prasekolah tentang Pembelajaran Jarak Jauh Selama Covid-19

Main Article Content

Nadia Anggraini
Eka putri wildyani
Hemalia putri siregar
Eliza putri

Abstract

Pandemi covid-19 telah membuat berbagai perubahan dalam setiap aspek kehidupan, salah satunya adalah pendidikan. Penelitian ini bertujuan untuk menemukan berbagai kendala dan mendeskripsikan peran orang tua dalam mendampingi atau memberikan arahan kepada anaknya dalam belajar di rumah. Mathod yang digunakan dalam penelitian ini adalah mathod deskripsi. Selanjutnya teknik pengumpulan data yang digunakan teknik yang digunakan adalah teknik wawancara, observasi, menyimak, dan tidak mengambil. Hasil penelitian ini menunjukkan berbagai kendala orang tua dalam pembelajaran online diantaranya, sinyal internet yang terkadang sulit, kuota mahal, orang tua kurang bisa membimbing dan memahami materi secara utuh, sehingga belum bisa maksimal dalam mengajar anak, ada tidak ada handphone, jadi harus tanya langsung ke teman-temannya. Peran serta orang tua sangat mendukung keberhasilan anak berprestasi. Selalu memotivasi dan memberikan inovasi dalam membimbing anak, agar anak tidak bosan bahkan stres dalam belajar, harus ada koordinasi yang baik antara orang tua dan guru. Evaluasi diperlukan dalam rangka meningkatkan hasil prestasi siswa.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Anggraini, N., wildyani, E., siregar, H., & putri, E. (2022). Pandangan Orang Tua Prasekolah tentang Pembelajaran Jarak Jauh Selama Covid-19. Edumaspul: Jurnal Pendidikan, 6(1), 192-195. https://doi.org/10.33487/edumaspul.v6i1.3056
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.