Respon Peserta Didik Terhadap Penggunaan Buku Elektronik IPA Berbasis Model PBL (Problem Based Learning)

Main Article Content

Edwin Kurniawan
Wawan Kurniawan
Jufrida Jufrida

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang bertujuan untuk melihat respon peserta didik terhadap buku elektronik IPA berbasis model PBL (Problem Based Learning). Responden pada penelitian ini berjunlah 39 orang peserta didik kelas VIII SMPN 11 Muaro Jambi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa peserta didik memberi respon sangat praktis terhadap buku elektronik IPA materi gerak dan gaya berbasis model PBL, dengan nilai rata-rata 3,7 untuk aspek tampilan, 3,56 untuk aspek penyajian materi, 3,64 untuk aspek kebermanfaatan.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Kurniawan, E., Kurniawan, W., & Jufrida, J. (2022). Respon Peserta Didik Terhadap Penggunaan Buku Elektronik IPA Berbasis Model PBL (Problem Based Learning). Edumaspul: Jurnal Pendidikan, 6(1), 412-414. https://doi.org/10.33487/edumaspul.v6i1.3092
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.