Identifikasi Miskonsepsi Peserta Didik Pada Pembelajaran Fisika di SMA N 8 Kota Jambi

Main Article Content

Fauziah Yolviansyah
Maison Maison
Dwi Agus Kurniawan

Abstract

Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui miskonsepsi peserta didik di sekolah menegah Atas Negeri 8 Kota Jambi terhadap Pembelajaran Fisika. Jenis penelitian yang digunakan penelitian kuantitatif. Penelitian ini melibatkan 80 peserta didik Sekolah Menengah Atas Negeri 8 Kota Jambi. Data dikumpulkan melalui kuisoner sebanyak 11 pernyataan. Analisis data yang digunakan yaitu statistik deskriptif. Hasil analisis yang diperolah sebesar 50% berkategori sedang. Berdasarkan hasil tersebut sebagian di Sekolah Menengah Atas Negeri 8 Kota Jambi peserta didik mengalami miskonsepsi yang tergolong sedang terhadap Pembelajaran Fisika.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Yolviansyah, F., Maison, M., & Kurniawan, D. A. (2022). Identifikasi Miskonsepsi Peserta Didik Pada Pembelajaran Fisika di SMA N 8 Kota Jambi. Edumaspul: Jurnal Pendidikan, 6(1), 541-545. https://doi.org/10.33487/edumaspul.v6i1.3164
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.