The Perception of Female Students towards Multicultural Education at Muhammadiyah Sidenreng Rappang University

Main Article Content

Andi Dwi Resqi Pramana
Nurlaelah Nurlaelah
Yusmah Yusmah

Abstract

Indonesia memiliki budaya yang beraneka ragam, sehingga masyarakatnya sangat multikultur. Multikultural tidak hanya dirasakan masyarakat di perkotaan tetapi juga dialami oleh masyarakat daerah Kab. Sidenreng Rappang tepatnya pada mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sidenreng Rappang. Dari keanekaragaman budaya tersebut menimbulkan peluang terjadinya konflik sangat besar, sehingga dibutuhkan Pendidikan Multikulrutal untuk membendung konfilk yang terjadi. Begitu pula terjadi di Universitas yang banyak memiliki mahasiswa dari berbagai daerah. Tujuan penelitian ini ingin mengetahui persepsi mahasiswa perempuan di Universitas Muhammadiyah Sideneng Rappang terkait Pendidikan Multikultural yang mereka rasakan selama menjadi mahasiswa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini Kuantitatif deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa para mahasiswa perempuan lebih terbuka dengan adanya multikultural di kampus sehingga merasa baik-baik saja terkait beraneka ragam ras, suku, budaya, asal, dan usia pada mahasiswa perempuan dilingkungan Universitas Muhammadiyah Sidenreng Rappang.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Pramana, A., Nurlaelah, N., & Yusmah, Y. (2022). The Perception of Female Students towards Multicultural Education at Muhammadiyah Sidenreng Rappang University. Edumaspul: Jurnal Pendidikan, 6(1), 530-532. https://doi.org/10.33487/edumaspul.v6i1.3173
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.