Internalisasi Nilai-Nilai Ketauhidan pada Anak dalam Surat Al-Fatihah Ayat-5 dan Pelaksanaannya

Main Article Content

Gusman Taufiq
Amirudin Amirudin
Ahmad Junaedi Sitika

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan Konsep Internalisasi Nilai-Nilai Ketauhidan Pada Anak Dalam Surat Al-Fatihah Ayat-5 Dan Implementasinya Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di SDN Mulyasari II Kec. Ciampel Kab. Karawang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif yang bermaksud untuk memahami fenomena apa yang dialami oleh subjek penelitian. Objek penelitian ini adalah siswa kelas V SDN Mulyasari II . Pengumpulan data menggunakan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data menggunakan uji statistik dengan menguji variabel bebas dan terikat tentang Konsep Internalisasi Nilai-Nilai Ketauhidan Pada Anak Dalam Surat Al-Fatihah Ayat-5 Dan Implementasinya Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di SDN Mulyasari II Kec. Ciampel Kab. Karawang, Hasil penelitian menunjukkan bahwa upaya yang dilakukan guru dalam Konsep Internalisasi Nilai-Nilai Ketauhidan Pada Anak Dalam Surat Al-Fatihah Ayat-5 Dan Implementasinya Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di SDN Mulyasari II Kec. Ciampel Kab. Karawang adalah melalui kegiatan rutin seperti melaksanakan sholat dhuha berjamaah, sholat dhuhur berjamaah. , dengan melaksanakan program tahfiz quran juz 30. , dan program muhadharah atau program peningkatan keterampilan siswa . Mulai dari kegiatan rutin yang didukung sarana dan prasarana, kerjasama sekolah dengan orang tua. Masalah dengan kegiatan rutin adalah keterbatasan waktu, kurangnya perhatian orang tua terhadap pengembangan karakter siswa, dan dampak dari lingkungan sekitar.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Taufiq, G., Amirudin, A., & Sitika, A. (2022). Internalisasi Nilai-Nilai Ketauhidan pada Anak dalam Surat Al-Fatihah Ayat-5 dan Pelaksanaannya. Edumaspul: Jurnal Pendidikan, 6(1), 831-837. https://doi.org/10.33487/edumaspul.v6i1.3228
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.