Persepsi Mahasiswa Tentang Online Learning Pada Mata Kuliah Ilmu Kealaman Dasar Prodi Pendidikan Bimbingan dan Konseling IKIP Gunungsitoli
Main Article Content
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi mahasiswa Program Studi Bimbingan dan Konseling terhadap mata kuliah Ilmu Kealaman Dasar yang di tinjau berdasarkan lima aspek. Sampel dalam penelitian ini adalah Mahasiswa Prodi Bimbingan dan Konseling di IKIP Gunungsitoli yang mengontrak matakuliah Ilmu Kealaman Dasar sebanyak 36 orang. Jenis Penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif. Sumber primer didapatkan dari kuesioner yang diberikan kepada mahasiswa pendidikan Bimbingan dan Konseling yang mengontrak matakuliah Ilmu Kealaman Dasar (IKD). Hasil penelitian diperoleh bahwa mahasiswa merasa puas atau memiliki persepsi yang positif terhadap pembelajaran daring, mahasiswa merasa puas terhadap variasi metode pembelajaran yang digunakan dosen selama daring, mahasiswa mampu menguasai dan menggunakan teknologi dalam perkuliahan, mahasiswa memiliki motivasi yang baik dalam perkuliahan dan mahasiswa mampu menyerap materi pembelajaran dengan baik.