Meningkatkan Kemampuan Mengenal Huruf Vokal Melalui Metode Fernald Pada Anak Disleksia

Main Article Content

Aprila Ukhti
Iga Setia Utami
Setia Budi

Abstract

Anak disleksia merupakan salah satu anak yang mengalami kesulitan dalam mengenal huruf vokal, maka untuk meningkatkan kemampuan mengenal huruf vokal anak dingunakanlah metode fernald sebagai treatment membantu anak disleksia kelas III SD Negeri 30 Kubu Dalam Prak Karakah. Penelitian menggunakan pendekatan kuantitaif dengan metode single subject research dengan desain A-B-A. pengumpulan data menggunakan tes dan smeua data yang diperoleh salama 15 pertemuan dianalisis visual grafik. Berdasarkan data yang didapatkan dari hasil setiap pertemuan dalam pengenalan huruf vokal diperoleh data yang meningkat. Pada baseline 1 (A1) dengan presentase stabil 15%, sementara intervensi ppersentasi stabilnya ialah 85%, dan untuk baseline 2 (A2) data stabil pada presentase 90%.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Ukhti, A., Utami, I. S., & Budi, S. (2022). Meningkatkan Kemampuan Mengenal Huruf Vokal Melalui Metode Fernald Pada Anak Disleksia. Edumaspul: Jurnal Pendidikan, 6(1), 750-754. https://doi.org/10.33487/edumaspul.v6i1.3243
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.