Pengaruh Kepemimpinan Transformasional terhadap Kualitas Sistem, Informasi, dan Layanan dalam Praktik E-Learning di Sekolah
Main Article Content
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kepemimpinan transformasional pemimpin pada Sekolah Islam di Tangerang terhadap model keberhasilan sistem informasi (system quality, information quality, service quality). Jumlah sampel penelitian adalah 115 guru. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah simple random sampling. Metode analisis yang digunakan adalah SEM dengan bantuan software SmartPLS 3.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa peran kepemimpinan transformasional berpengaruh signifikan terhadap ketiga variabel model keberhasilan sistem informasi. Penelitian ini dapat dijadikan dasar untuk penelitian sejenis selanjutnya di Lembaga sekolah yang sampai saat ini masih tergolong minim eksplorasi.
Downloads
Download data is not yet available.
Article Details
How to Cite
Asbari, M., & Novitasari, D. (2022). Pengaruh Kepemimpinan Transformasional terhadap Kualitas Sistem, Informasi, dan Layanan dalam Praktik E-Learning di Sekolah. Edumaspul: Jurnal Pendidikan, 6(1), 875- 885. https://doi.org/10.33487/edumaspul.v6i1.3311
Section
Articles