Pembelajaran Lintas Budaya dalam Menanamkan Nilai Sosial bagi Mahasiswa UIN Maulana Malik Ibrahim Malang

Main Article Content

Samsul Susilawati
Nikmatuz zuhro
Sitti Annijat Maimunah

Abstract

Pembelajaran Lintas Budaya (PLB) merupakan proses belajar mengajar yang melatih pembelajar pada masa depan untuk menghilangkan pembatas antara belajar dalam kelas, dan kehidupan nyata dalam masyarakat antara sains modern dan pengetahuan tradisonal dan terutama antara generasi muda dengan warisan budaya yang ada. Obyek penelitian adalah mahasiswa asing UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Pembelajaran lintas budaya adalah pembelajaran budaya local jenius kepada mahasiswa asing. Budaya merupakan kepaduan pengetahuan, kepercayaan dan perilaku manusia yang sangat bergantung pada kemampuan mereka dalam belajar dan memberikannya kepada generasi penerusnya tentang pengetahuan yang dimilikinya. Dalam mentransfer pengetahuan budaya yang dimiliki dapat dilakukan melalui komunikasi sosial yang menggunakan sarana bahasa. Selain itu, untuk memadukan sistem pengetahuan dan kepercayaan sebagai dasar perilaku budaya, dapat melalui bagaimana pola berbahasanya.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Susilawati, S., zuhro, N., & Maimunah, S. (2020). Pembelajaran Lintas Budaya dalam Menanamkan Nilai Sosial bagi Mahasiswa UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Edumaspul: Jurnal Pendidikan, 4(1), 21-28. https://doi.org/10.33487/edumaspul.v4i1.336
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.