Hubungan Koordinasi Mata Tangan dengan Hasil Shooting Atlit UKM Bola Basket STKIP PGRI LUBUKLINGGAU

Main Article Content

Wawan Syafutra

Abstract

Shooting dalam permainan bola basket adalah keterampilan yang harus dikuasai oleh setiap pemain. Keterampilan ini sangat memberikan hasil nyata di dalam permainan, semakin baik shooting maka akan semakin berpeluang poin yang tercipta. Koordinasi mata dan tangan menjadi salah satu faktor penentu dalam terciptanya shooting yang mampu menghasilkan poin untuk tim. Mengetahui hubungan antara koordinasi mata tangan dengan hasil shooting dalam permainan bola basket adalah tujuan dari penelitian ini. Metode Pendekatan Deskriptif Korelasional digunakan dalam penelitian ini. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling pada mahasiswa yang mengikuti ukm bola basket di STKIP PGRI Lubuklinggau sebanyak 25 orang. Data yang diambil dengan melakukan tes koordinasi mata tangan dan shooting bola basket. Berdasarkan data hasil penelitian maka disimpulkan bahwa : Terdapat hubungan yang signifikan antara koordinasi mata tangan dengan hasil shooting dalam permainan bola basket, terbukti p = 0.002<0.05, dengan Koefisien Korelasi 0,587.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Syafutra, W. (2020). Hubungan Koordinasi Mata Tangan dengan Hasil Shooting Atlit UKM Bola Basket STKIP PGRI LUBUKLINGGAU. Edumaspul: Jurnal Pendidikan, 4(1), 202-207. https://doi.org/10.33487/edumaspul.v4i1.342
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.