Kemampuan Guru dalam Menggunakan Media Pembelajaran Berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi di Sekolah Dasar

Main Article Content

Erlin Devi Saragih

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan guru dalam menggunakan media pembelajaran berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi di Sekolah Dasar Negeri 13/I Muara Bulian dan Sekolah Dasar Negeri 55/I Sridadi dalam proses pembelajaran. Penelitian ini menggunakan desain penelitian deskriptif kuantitatif. Data penelitian diperoleh dengan menggunakan angket yang diberikan kepada guru kelas tinggi dengan menngunakan validasi isi, sedangkan analisis data dilakukan dengan menggunakan analisis statistik deskriptif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kemampuan guru dalam menggunakan media pembelajaran berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi di SD Negeri 13/I Muara bulian dari lima indikator diperoleh rata-rata persentasinya 68,41% sehingga disimpulkan bahwa kemampuan guru di Sekolah Dasar Negeri 13/I Muara Bulian dikategorikan tinggi. Kemampuan guru dalam menggunakan media pembelajaran berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi di SD Negeri 55/I Sridadi dari lima indikator diperoleh rata-rata persentasinya 83,3% sehingga dapat disimpulkan bahwa kemampuan guru di Sekolah Dasar Negeri 13/I Muara Bulian dikategorikan sangat tinggi.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Saragih, E. (2020). Kemampuan Guru dalam Menggunakan Media Pembelajaran Berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi di Sekolah Dasar. Edumaspul: Jurnal Pendidikan, 4(1), 208-2018. https://doi.org/10.33487/edumaspul.v4i1.343
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.