Pengaruh Pembelajaran Variasi Menu, Harga, Lokasi dan Promosi pada Intensi Beli di Restoran XYZ Gading Serpong
Main Article Content
Abstract
Tulisan ini bertujuan untuk menguji , 4P (Product, Price, Place, Promotion) dari marketing mix dan pengaruhnya pada intensi beli di salah satu restoran jepang X di Gading Serpong. Menggunakan metode penelitian survei, teknik pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner pada pelanggan dengan teknik sampling convinience. Jumlah responden sebanyak 100 responden dengan 20 pertanyaan., yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya.Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada dua variabel yang memberi pengaruh secara signifikan pada intensi beli pada restoran X Gading Serpong yaitu Place dan Promotion. Sedangkan faktor variasi produk dan harga tidak berpengaruh secara signifikan pada intensi beli..
Kata Kunci: Intensi Beli, Variasi produk, Harga, Tempat dan Promosi.
This paper aims to examine the 4P (Product, Price, Place, Promotion) of the marketing mix and its influence on buying intentions at one of the X Japanese restaurants in Gading Serpong. Using survey research methods, data collection techniques through the distribution of questionnaires to customers with convenience sampling techniques. The number of respondents was 100 respondents with 20 questions, which have been tested for validity and reliability. The data analysis technique used is multiple linear regression. The results showed that there are two variables that significantly influence the purchase intention of X Gading Serpong restaurant, namely Place and Promotion. While the product variation and price factors do not significantly influence the purchase intention..