Menciptakan Teknologi Pendidikan Dan Implementasinya Pada Pembelajaran Pendidikan Agama Islam

Main Article Content

Didih Syakir Munandar
Maman Maman
Ace Nurasa
Supiana Supiana
Qiqi Yuliati Zaqiah

Abstract

Penelitian ini menjelaskan tentang menciptakan teknologi pendidikan dan implementasinya pada pembelajaran pendidikan agama islam. Metode yang digunakan dalam kajian ini menggunakan metode atau pendekatan kepustakaan (library research), bahwa studi pustaka atau kepustakaan dapat diartikan sebagai serangkaian kegiatan yang berkenaan dengan metode pengumpulan data pustaka, membaca dan mencatat serta mengolah bahan penelitian. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kemajuan-kemajuan teknologi saat ini tidak bisa terlepas dari semua aktivitas manusia, tidak terkecuali dalam aktivitas penyelenggaraan pendidikan. Hanya saja, diketahui bahwa kemajuan teknologi ini memiliki dua aspek, yakni aspek positif dan aspek negatif sehingga kita harus benar-benar cermat dalam pengaplikasiannya. Seiring dengan terjadinya pandemi Covid-19 disegala penjuru dunia termasuk juga di Indonesia maka hal tersebut sangat berimplikasi terhadap pembaharuan sistem pendidikan kita yang menyebabkan para peserta didik dipacu untuk beradaptasi dan berselancar dengan berbagai macam perkembangan teknologi khususnya di bidang pendidikan. Sehingga dalam hal ini kemajuan teknologi itu diharapkan dapat menunjukan bahwa teknologi memiliki peran yang sangat penting dalam pembelajaran apalagi pada saat keadaan pandemi. Adapun salah satu bentuk perubahan sistem Pendidikan kita adalah pembelajaran dalam jaringan yang sebelumnya pembelajaran itu dilaksanakan secara luar jaringan.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Munandar, D., Maman, M., Nurasa, A., Supiana, S., & Zaqiah, Q. (2022). Menciptakan Teknologi Pendidikan Dan Implementasinya Pada Pembelajaran Pendidikan Agama Islam. Edumaspul: Jurnal Pendidikan, 6(1), 1239-1247. https://doi.org/10.33487/edumaspul.v6i1.3557
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.