Muslim Moderat Merespon Arus Modernitas dalam Bingkai Multikultural

Main Article Content

Samsul Susilawati

Abstract

 Moderat Moderat semakin ditekankan sebagai arus utama Islam Indonesia. Gagasan membuat aliran Islam moderat adalah kebutuhan mendesak di tengah-tengah masalah agama baik lokal, nasional dan global. Dalam perkembangannya, moderasi Islam juga ditekankan sebagai arus utama pendidikan Islam. Oleh karena itu, makalah ini ingin berkontribusi untuk membangun moderasi Islam dalam pendidikan Islam. Hubungan antara agama dan negara adalah hubungan interseksional, tidak sepenuhnya terintegrasi atau sepenuhnya terpisah. Masalah radikalisme Islam dalam 20 tahun terakhir telah semakin menjamur, ditandai dengan munculnya berbagai organisasi non-mainstream yang kemudian muncul membawa ide-ide politik Islam, seperti seruan tentang penegakan kekhalifahan, penerapan Islam hukum Sampai yang paling mengerikan tumbuh menjadi gerakan teroris.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Susilawati, S. (2020). Muslim Moderat Merespon Arus Modernitas dalam Bingkai Multikultural. Edumaspul: Jurnal Pendidikan, 4(1), 245-252. https://doi.org/10.33487/edumaspul.v4i1.362
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.