Perbedaan Peningkatan Self-Efficacy Siswa yang diberi Pembelajaran Matematika dengan Pendekatan PMR dan Pendekatan Penemuan Termbimbing

Main Article Content

Weni Ariyanti Lubis

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menelaah Perbedaan peningkatan self-efficacy antara siswa yang diberi pembelajaran matematika dengan pendekatan PMR dan pendekatan Penemuan Terbimbing. Jenis penelitian ini adalah quasi eksperimen (eksperimen semu). Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI SMA Alwashliyah 3 Medan T.A 2018/2019 berjumlah 90 siswa. Pemilihan sampel penelitian ditentukan dengan cara acak memilih dua kelas. Kemudian didistribusikan merata secara heterogen pada tiap kelas yaitu kelas eksperimen 1 dan kelas eksperimen 2. Kelas eksperimen 1 adalah kelas yang dikenakan perlakuan dengan menggunakan pendekatan PMR  dan kelas eksperimen 2 adalah kelas yang dikenakan dengan pembelajaran penemuan terbimbing Instrumen yang digunakan dalam pengumpulan data yaitu dengan angket self – efficacy. Hasil penelitian menunjukkan terdapat perbedaan peningkatan self- efficacy antara siswa yang diberi pembelajaran matematika dengan pendekatan PMR dan Pendekatan Penemuan Terbimbing .

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Lubis, W. A. (2020). Perbedaan Peningkatan Self-Efficacy Siswa yang diberi Pembelajaran Matematika dengan Pendekatan PMR dan Pendekatan Penemuan Termbimbing. Edumaspul: Jurnal Pendidikan, 4(1), 280-287. https://doi.org/10.33487/edumaspul.v4i1.366
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.