Management Strategy and Operational Management in Education Institutions

Main Article Content

Isma Hayati
Jelita Ramadhani Marpaung
Jelita Ramadhani Marpaung
Amar Khairi Ahmad
Chairunnisa Sagala
Accep Noor Akbar Sambo
Sri Apulina Br Sinulingga

Abstract

Manajemen strategi merupakan manajemen puncak untuk diimplementasikan ke seluruh jajaran dalam organisasi dalam rangka pencapaian tujuan yang sudah dirumuskan guna mencapai suatu organisasi. Sedangkan mutu pendidikan Islam ialah kesesuaian dengan kebutuhan pendidikan Islam ibarat perusahaan yang bermutu ialah perusahaan yang menguasai pangsa pasar termasuk produksinya sesuai dengan kebutuhan konsumen sehingga menimbulkan kepuasan bagi konsumen jika konsumen merasa puas maka mereka akan setia dalam membeli produk perusahaan baik berupa barang maupun jasa proses manajemen strategi terdiri atas tiga tahap pertama Perumusan strategi penerapan strategi dan penilaian strategi Perumusan strategi mencakup pengembangan visi dan misi identifikasi ancaman eksternal organisasi kesadaran akan kelebihan dan kelemahan internal penetapan tujuan jangka panjang pencarian strategi-strategi alternatif dan pemilihan strategi tertentu untuk mencapai tujuan sedangkan penerapan strategi itu mencakup pengembangan budaya yang sportif pada strategi penciptaan struktur organisasi yang efektif pengarahan ulang upaya-upaya pemasaran penyiapan anggaran pengembangan serta pemanfaatan informasi dan pengaitan kompensasi karyawan dengan kinerja organisasi.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Hayati, I., Marpaung, J., Marpaung, J., Ahmad, A., Sagala, C., Sambo, A., & Br Sinulingga, S. (2022). Management Strategy and Operational Management in Education Institutions. Edumaspul: Jurnal Pendidikan, 6(2), 2582-2584. https://doi.org/10.33487/edumaspul.v6i2.4686
Section
Articles
Author Biography

Isma Hayati, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.