Al-Quran Hadith Learning Strategy at MTs EX PGA Univa Medan

Main Article Content

Sari Hafizoh
Hasnil Aida
Mesran Mesran

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan tingkat strategi pembelajaran Al-Quran Hadits di MTs Ex PGA Univa Medan baik secara kelompok maupun individu. Dalam penelitian ini penulis menggunakan pendekatan penelitian kualitatif, dalam proses pengumpulan data penulis menggunakan beberapa metode yaitu observasi, dokumentasi dan wawancara. Adapun analisis datanya, penulis menggunakan teknik deskriptif kualitatif, yaitu berupa penyajian data secara tertulis mengenai data-data terkait, baik tertulis maupun lisan dari objek penelitian di instansi tersebut, dalam hal ini penulis menggambarkan secara keseluruhan tentang keadaan yang sebenarnya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa di MTs Ex PGA Univa Medan menggunakan strategi pembelajaran yang berbeda sesuai dengan situasi dan kondisi.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Hafizoh, S., Aida, H., & Mesran, M. (2023). Al-Quran Hadith Learning Strategy at MTs EX PGA Univa Medan. Edumaspul: Jurnal Pendidikan, 7(1), 270-274. Retrieved from https://ummaspul.e-journal.id/maspuljr/article/view/5472
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.