Management of Facilities and Infrastructure to Improve Student Learning Achievement at SD IT Cendikia, Percut Sei Tuan District
Main Article Content
Abstract
Adapun tujuan dari penelitian saya ini yaitu agar mengetahui bagaimana pengaruh dari pada proses manajemen sarana dan prasarana di Sekolah Dasar Islam Terpadu Cendikia, yang masih belum sesuai dengan standar sarana dan prasarana. Peneliti menemukan bahwa pada proses manajemen sarana dan prasarana di Sekolah Dasar Islam Terpadu Cendikia sudah berjalan, namun belum sesuai sebagaimana mestinya. Dapat dilihat dari sarana dan prasarana yang belum memadai, misalnya kurangnya sarana dan prasarana pada praktik pembelajaran, ruang guru, lapangan olahraga, musala dan sarana lainnya. Salah satu faktor untuk meningkatkan prestasi akademik maupun non akademik di Sekolah yaitu dengan mengadakan sarana dan prasarana belajar Siswa yang dikelolah dengan efektif dan efisien. Jenis penelitian saya ini adalah penelitian kualitatif, yaitu bersifat deskriptif dan cenderung mengarahkan pada analisis dari temuan lapangan. Berdasarka data serta pembahasan maka disimpulkan bahwa proses manajemen sarana dan prasarana di Sekolah Dasar Islam Terpadu Cendikia sudah berjalan namun belum efektif dan efisen.