Penanaman Nilai Agama Moral Anak Usia Dasar Kelas V SD Negeri Tajem Yogyakarta nilai agama-moral, anak usia dasar

Main Article Content

Farah Alfian Ghofar Rahmat

Abstract

Penelitian ini membahas tentang mengenai penanaman pendidikan nilai agama-norma spiritual pada anak usia dasar di SD Negeri Tajem Kecamatan Depok Yogyakarta. Penelitian ini bersifat kualitatif deskriptif. Data peneltian diperoleh melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Subjek penelitian adalah kepala sekolah, wali kelas, serta peserta didik yang ditunjuk secara bertujuan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penanaman nilai agama-moral pada anak usia dasar di kelas V SD Negeri Tajem Kecamatan Depok Yogyakarta dapat disimpulkan dan dapat dikatakan sebagai nilai agama-moral yang tidak tercapai karena karena adanya perilaku anak yang tidak mulia, rendahnya kualitas akhlak, serta kurangnya kepedulian terhadap lingkungan sekolah. Penelitian ini juga menentukan adanya faktor-faktorinternal dan eksternal yang menjadi adanya ketidakcapaiannya nilai agama-moral pada anak usia dasar.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Rahmat, F. A. (2020). Penanaman Nilai Agama Moral Anak Usia Dasar Kelas V SD Negeri Tajem Yogyakarta. Edumaspul: Jurnal Pendidikan, 4(2), 96-101. https://doi.org/10.33487/edumaspul.v4i2.612
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.