Nilai Pendidikan Religius pada Novel Sandiwara Langit Karya Abu Umar Basyier

Main Article Content

Megi Afroka

Abstract

Sastra merupakan hasil karya dari pikiran manusia. Kehadiran sastra di tengah peradaban manusia tidak dapat ditolak, bahkan kehadirannya diterima sebagai salah satu realitas sosial budaya. Contoh dari karya sastra tersebut adalah novel. Novel adalah karangan prosa panjang yang mengandung rangkaian cerita kehidupan seseorang dengan orang yang berada di sekelilingnya dengan menonjolkan watak dan sifat dari setiap pelaku dalam kisah yang diceritakan. Dalam novel ada unsur yang membangun yaitu unsur intrinsik dan ekstrinsik, unsur ekstrinsik adalah unsur yang membangun dari luar yang terdiri dari nilai-nilai, nilai religius merupakan nilai yang selalu berhubungan dengan Tuhan, dalam novel Sandiwara Langit banyak ditemukan nilai religius dari tokoh Rizqaan, Rizqaan dalam kehidupan sehari-hari selalu beribadah menurut agama dan kepercayaan-Nya.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Afroka, M. (2020). Nilai Pendidikan Religius pada Novel Sandiwara Langit Karya Abu Umar Basyier. Edumaspul: Jurnal Pendidikan, 4(2), 25-29. https://doi.org/10.33487/edumaspul.v4i2.620
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.