The Descriptive Analysis of Teacher Questioning Strategy During the Classroom Interaction at the Eighth Grade of SMP Negeri 1 Gido in 2022/2023

Main Article Content

Hasrat Harefa
Yustina Fetrima Ndruru
Trisman Harefa
Nursayani Maruao

Abstract

Penelitian  ini  adalah  siswa kelas delapan dan guru bahasa Inggris. Proses belajar mengajar akan berjalan efektif  bila ada interaksi antara guru dan siswa.  Interaksi di kelas merupakan salah satu faktor penting dalam proses belajar  mengajar. Bertanya telah diakui  sebagai  peralatan guru kelas dan pengajaran mendalam hingga menonjol. Tujuan dari penelitian ini adalah  untuk mengidentifikasi jenis pertanyaan dasar yang diajukan oleh guru. Metode penelitian menggunakan desain kualitatif deskriptif. Data diperoleh dengan melakukan observasi dan wawancara dengan pendidik dan siswa sebagai responden.  Populasi  penelitian ini adalah guru dan siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Gido. data di investigasi dengan menerapkan strategi bertanya yang terfokus pada ragam pertanyaan guru.  Hasilnya menunjukkan bahwa seluruh pertanyaan guru ditemukan paling sering digunakan.  Berdasarkan hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa pertanyaan dari guru lebih dominan dari pada pertanyaan siswa. Saran ditujukan kepada guru bahasa Inggris dan peneliti selanjutnya.  Bagi guru bahasa Inggris, di sini peneliti memberikan saran agar strategi yang telah diterapkan dapat dikembangkan oleh guru dan dimungkinkan bagi guru bahasa Inggris untuk menerapkan strategi lain untuk memudahkan siswa dalam belajar .dan untuk peneliti selanjutnya, diharapkan peneliti selanjutnya lebih baik lagi terkait dengan topik penelitian ini.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Harefa, H., Ndruru, Y., Harefa, T., & Maruao, N. (2023). The Descriptive Analysis of Teacher Questioning Strategy During the Classroom Interaction at the Eighth Grade of SMP Negeri 1 Gido in 2022/2023. Edumaspul: Jurnal Pendidikan, 7(2), 2180-2193. https://doi.org/10.33487/edumaspul.v7i2.6589
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.