Systematic Literature Review (SLR): Educational Services Marketing Strategy in the Digital Era

Main Article Content

Faaizal Ari Wibowo
Mochammad Isa Anshori
Nurita Andriani

Abstract

Informasi digital menjadi media digital marketing bagi semua aspek dan kalangan. Begitupun pada dunia Pendidikan, dalam memperkenalkan dan memperbaiki citra Pendidikan. Melalui digital marketing, calon konsumen akan mengenal dan mulai tertarik untuk lebih mengetahui Lembaga Pendidikan tersebut. Fokus penelitian ini adalah untuk membahas strategi marketing untuk meningkatkan citra Pendidikan di Lembaga Pendidikan. Metode penelitian ini menggunakan Systematic Literature Review (SLR) dan Bibliometrik yang dilakukan untuk menganalisis hasil data berupa penilaian ilmiah mengenai strategi marketing. Penelitian ini menggunakan Teknik analisis bibliometric menggunakan software VOSviewer. Review ini menganalisis 47 artikel ilmiah dari database Google Schoolar selama periode 2018-2023. Hasil pencarian jurnal sebanyak 200 hingga menghasilkan 47 jurnal yang telah sesuai dengan kriteria yang di pilih oleh peneliti mengenai kata kunci Manajemen Strategi dan analisis menggunakan bibliometric telah mengidentifikasi co-authorship dan co-accurance, yang paling aktif berpengaruh di bidang ini. Studi literatur ini dapat menjadi sumber referensi untuk penelitian lebih lanjut tentang manajemen strategi.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Wibowo, F. A., Anshori, M. I., & Andriani, N. (2023). Systematic Literature Review (SLR): Educational Services Marketing Strategy in the Digital Era. Edumaspul: Jurnal Pendidikan, 7(2), 5308-5312. Retrieved from https://ummaspul.e-journal.id/maspuljr/article/view/7217
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.