Learning Management In Increasing Students' Learning Motivation At Ma Karya Bakti Sukasari Kertasari Bandung District

Main Article Content

Ahadiat Ahadiat
Jajang Rusmana
Prisna Defauzi
Deti Rostini
Emay Mastiani

Abstract

Latar belakang penelitian ini adalah banyaknya peserta didik yang motivasi belajarnya kurang karena disebabkan beberapa faktor salah satunya yaitu faktor lingkungan, kurangnya motivasi belajar dalam diri peserta didik, peserta didik tidak menyukai mata pelajaran tertentu, dan pengaruh perkembangan teknologi yang tidak dimanfaatkan dengan baik yang menyebabkan peserta didik malas dalam belajar dan prestasi belajar menurun. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan manajemen pembelajaran dalam meningkatkan motivasi belajar peserta didik. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif. Subjek dalam penelitian ini adalah manajemen pembelajaran, motivasi belajar, dan peserta didik. Deskripsi hasil penelitian disajikan dalam uraian kata-kata. Hasil penelitian menunjukan bahwa manajemen pembelajaran dalam meningkatkan motivasi belajar peserta didik di MA Karya Bakti telah melakukan manajemen pembelajaran secara umum dibuktikan dengan membuat perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan, dan evaluasi. Adapun kendala yang ditemukan dalam pelaksanaan, salah satunya ada saja guru yang tidak membuat RPP terbaru tetapi menggunakan yang sebelumnya, juga berkaitan kendala  benda dan sarana prasarana yang masih kurang.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Ahadiat, A., Rusmana, J., Defauzi, P., Rostini, D., & Mastiani, E. (2024). Learning Management In Increasing Students’ Learning Motivation At Ma Karya Bakti Sukasari Kertasari Bandung District. Edumaspul: Jurnal Pendidikan, 8(1), 532-540. https://doi.org/10.33487/edumaspul.v8i1.7507
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.