Education Quality Development Through Education-Based Total Quality Management (Tqm) Approach Model: Conflict Analysis And Islamic Education Development

Main Article Content

Aris Rohmanto
Hendra Purwanto
Nur Mahmudi Ismail

Abstract

Penelitian ini berangkat dari kegelisahan akademik. Karena pendidikan belakangan ini menjadi sorotan tersindiri dikalangan akademisi, seiring konflik pendididikan di Indonesia dinamika perubahan harus di ikhtiarkan agar pendidikan secara terus menerus dikembangkan. Penelitian ini menggunakan kualitatif deskriptif dengan menggunakan metode studi kepustakaan atau literatur review. Fokus penelitian ini ingin mengetahui bagaimana model pengembangan mutu pendidikan melalui Total Quality Manajemen (TQM) sebagai konsep pengembangan Pendidikan? dan analisis konflik pendidikan sebagai implementasi pengembangan pendidikan melalui pendekatan Total Quality Manajemen (TQM). Hasil penelitian ini model pendekatan Total Quality menekankan  pada aspek keterlibatan aktif dan penuh komitmen serta konsistensi tinggi dari seluruh anggota organisasi terutama pada aspek pendidikan. Total Quality Management (TQM) dalam pendidikan sebagai alat untuk digunakan sebagai tawaran untuk melakukan upaya pengemabangan pendidikan melalui berbagai struktur yang termuat dalam lembaga tersebut.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Rohmanto, A., Purwanto, H., & Ismail, N. M. (2023). Education Quality Development Through Education-Based Total Quality Management (Tqm) Approach Model: Conflict Analysis And Islamic Education Development. Edumaspul: Jurnal Pendidikan, 7(2), 5937-5944. https://doi.org/10.33487/edumaspul.v7i2.7532
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.