Education Quality Development Through Education-Based Total Quality Management (Tqm) Approach Model: Conflict Analysis And Islamic Education Development
Main Article Content
Abstract
Penelitian ini berangkat dari kegelisahan akademik. Karena pendidikan belakangan ini menjadi sorotan tersindiri dikalangan akademisi, seiring konflik pendididikan di Indonesia dinamika perubahan harus di ikhtiarkan agar pendidikan secara terus menerus dikembangkan. Penelitian ini menggunakan kualitatif deskriptif dengan menggunakan metode studi kepustakaan atau literatur review. Fokus penelitian ini ingin mengetahui bagaimana model pengembangan mutu pendidikan melalui Total Quality Manajemen (TQM) sebagai konsep pengembangan Pendidikan? dan analisis konflik pendidikan sebagai implementasi pengembangan pendidikan melalui pendekatan Total Quality Manajemen (TQM). Hasil penelitian ini model pendekatan Total Quality menekankan pada aspek keterlibatan aktif dan penuh komitmen serta konsistensi tinggi dari seluruh anggota organisasi terutama pada aspek pendidikan. Total Quality Management (TQM) dalam pendidikan sebagai alat untuk digunakan sebagai tawaran untuk melakukan upaya pengemabangan pendidikan melalui berbagai struktur yang termuat dalam lembaga tersebut.