Society 5.0 Implementation of Teacher Development Policy in Indonesia

Main Article Content

Bachtiar Annas Imanuddin

Abstract

Society 5.0 diciptakan untuk menggantikan industri 4.0. Konsep teknologi ini bertujuan agar kehidupan manusia tidak tergerus oleh adanya teknologi serta dapat menyelesaikan beberapa masalah yang terjadi saat ini, khususnya dalam bidang pendidikan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis implementasi society 5.0 terhadap kebijakan pengembangan guru di Indonesia serta penelitian ini menggunakan metode library research. Adapun beberapa masalah yang terjadi saat ini yaitu kurangnya pengembangan guru dan kurangnya pengetahuan guru terhadap penggunaan teknologi media pembelajaran. Kebijakan-kebijakan yang disusun oleh pemerintah untuk menanggulangi permasalahan tersebut sudah ada, namun segi implementasinya masih ada kekurangan apalagi perkembangan teknologi sekarang semakin hari semakin pesat, maka dari itulah perlunya penyesuaian antara society 5.0 terhadap kebijakan pengembangan guru dan penggunaan media pembelajaran saat ini.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Imanuddin, B. A. (2024). Society 5.0 Implementation of Teacher Development Policy in Indonesia. Edumaspul: Jurnal Pendidikan, 8(1), 166-175. https://doi.org/10.33487/edumaspul.v8i1.7617
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.