Educational Revolution in Era 5.0 Towards Improving Education Quality

Main Article Content

Khoirun Nisak
Yeni Elviza Febrianti
Yeni Elviza Febrianti
Mulkan Darajat
Leli Hasanah Lubis
Bestari Endayana

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui konsep Revolusi Pendidikan di Era 5.0 Menuju Peningkatkan Kualitas Pendidikan. Metode penelitan ini adalah Library Research. Hasil penelitian ini yaitu Revolusi pendidikan di Era 5.0 menawarkan peluang besar untuk meningkatkan kualitas pendidikan secara menyeluruh. Dengan pemanfaatan teknologi yang tepat, perubahan paradigma pembelajaran, dan langkah-langkah konkret untuk meningkatkan aksesibilitas dan inklusi, kita dapat menciptakan sistem pendidikan yang lebih adaptif, inklusif, dan relevan dengan kebutuhan masa depan. Untuk mencapai hal ini, diperlukan komitmen dan kerjasama dari berbagai pihak, termasuk pemerintah, sekolah, industri, dan masyarakat. Hanya dengan bekerja sama, kita dapat menciptakan masa depan pendidikan yang lebih cerah bagi generasi mendatang. Sebagai individu, kita juga memiliki peran penting dalam mendukung perubahan ini, baik sebagai guru, siswa, orang tua, atau anggota masyarakat. Dengan bersama-sama berkomitmen untuk menciptakan perubahan positif dalam pendidikan, kita dapat membawa bangsa ini menuju masa depan yang lebih cerah dan berdaya saing.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Nisak, K., Febrianti, Y., Febrianti, Y., Darajat, M., Lubis, L., & Endayana, B. (2024). Educational Revolution in Era 5.0 Towards Improving Education Quality. Edumaspul: Jurnal Pendidikan, 8(1), 696-701. https://doi.org/10.33487/edumaspul.v8i1.7714
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.