Improving the Skills of Making a Wedding Dowry Through a Project Based Learning Model for Deaf Children

Main Article Content

Rosy Mahersa
Setia Budi
Mega Iswari
Johandri Taufan

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengembangkan kemampuan pembuatan mahar pernikahan dengan pendekatan project based learning. Analisis data deskriptif kuantitatif digunakan bersamaan dengan pendekatan penelitian tindakan kelas (PTK) sebagai metodologi penelitian. Penelitian ini hanya terdapat satu siklus saja. Dua orang siswa tunarungu tingkat SMALB Kelas X SLB N 2 Pariaman dijadikan sebagai subjek penelitian. Prosedur tes, observasi, dan dokumentasi digunakan dalam pengumpulan data penelitian PTK. Berdasarkan hasil ujian pengetahuan siklus I, penelitian PTK menawarkan kepada siswa tuna rungu pendekatan pembelajaran berbasis proyek yang efisien untuk meningkatkan kemampuan mereka dalam membuat mahar pernikahan. Siswa telah mencapai hasil yang diharapkan. dimana muridnya

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Mahersa, R., Budi, S., Iswari, M., & Taufan, J. (2024). Improving the Skills of Making a Wedding Dowry Through a Project Based Learning Model for Deaf Children. Edumaspul: Jurnal Pendidikan, 8(1), 730-733. https://doi.org/10.33487/edumaspul.v8i1.7717
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.