Program Evaluation as a Foundation for Improving Program Quality in Educational Institutions

Main Article Content

Partahian Partahian
Khoirun Nisak
Leli Hasanah Lubis
Tihawa Tihawa
Ruminda Hutagalung

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui konsep Evaluasi Program Sebagai Landasan Peningkatan Kualitas Program Dalam Lembaga Pendidikan. Metode penelitan ini adalah Library Research. Hasil penelitian ini yaitu Evaluasi program pendidikan memainkan peran yang sangat penting dalam meningkatkan kualitas program pendidikan. Konsep-konsep seperti menetapkan tujuan evaluasi yang jelas, menggunakan pendekatan sistematis, melibatkan stakeholder, memilih metode evaluasi yang tepat, dan menggunakan data yang berbasis bukti, adalah kunci dalam melakukan evaluasi yang efektif. Dengan menerapkan konsep-konsep ini dengan baik, lembaga pendidikan dapat memastikan bahwa program-program pendidikan yang mereka tawarkan selalu relevan, efektif, dan berdaya saing.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Partahian, P., Nisak, K., Lubis, L., Tihawa, T., & Hutagalung, R. (2024). Program Evaluation as a Foundation for Improving Program Quality in Educational Institutions. Edumaspul: Jurnal Pendidikan, 8(1), 734-739. https://doi.org/10.33487/edumaspul.v8i1.7718
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.