Implementation of Super Camp Activities in Shaping Student Prophet Leadership Character at Smait Ukhuwah Banjarmasin

Main Article Content

Rifa Azizah

Abstract

Implementasi Kegiatan Super Camp dalam Membentuk Karakter Prophet Leadership Siswa di SMAIT Ukhuwah Banjarmasin merupakan sebuah studi yang membahas upaya penanaman pendidikan karakter kepemimpinan yang diadaptasi dari prinsip-prinsip kepemimpinan Nabi Muhammad SAW. Melalui kegiatan Super Camp, siswa dilibatkan dalam berbagai kegiatan seperti shalat berjamaah, pembiasaan thaharah dan berwudhu, qiyamul lail, pembagian tugas kelompok, serta pentas seni dengan pesan dakwah. Selain itu, kegiatan ini juga menekankan nilai-nilai seperti amanah, tabligh, dan fathanah sebagai bagian integral dari pembentukan karakter kepemimpinan. Dengan demikian, kegiatan Super Camp di SMAIT Ukhuwah Banjarmasin memberikan kontribusi positif dalam pengembangan kepemimpinan berbasis nilai-nilai Islam pada siswa. Metode penelitian yang digunakan dalam studi ini adalah studi kasus (case study) dengan pendekatan kualitatif. Penelitian ini dilakukan dengan cara mengumpulkan data melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Azizah, R. (2024). Implementation of Super Camp Activities in Shaping Student Prophet Leadership Character at Smait Ukhuwah Banjarmasin. Edumaspul: Jurnal Pendidikan, 8(1), 1400-1407. https://doi.org/10.33487/edumaspul.v8i1.7829
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.