The Influence Of Communication Competency, Content Creation Competency, Security Competency And Teacher Work Competency On The Performance Of State Madrasah Ibtidaiyah Teachers In Lampung Province

Main Article Content

Laila Maharani
Deri Firmansyah
Syamsuri Ali
Yuli Supriani
Mega Aria Monica

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi penerapan literasi digital dalam menyelesaikan tugas-tugas sekolah dengan melakukan pencarian informasi pada internet dan media digital lainnya, sebagai guru pencarian di internet dan penggunaan teknologi digital sudah sangat sering dilakukan meskipun implementasi literasi digital belum sepenuhnya dimiliki oleh guru Madrasah Ibtidaiyah Negeri, guru seringkali masih kesulitan menyelesaikan tugas di sekolah. Adapun metode penelitian yang digunakan yaitu metode pendekatan deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa hasil penilaian kinerja dapat digunakan oleh guru, kepala sekolah, dan pengawas untuk melakukan refleksi terkait dengan tugas dan fungsinya dalam rangka memberikan layanan kepada masyarakat dan meningkatkan kualitas pendidikan melalui peningkatan kinerja guru, dapat digunakan sebagai bahan evaluasi diri bagi guru sehingga mengetahui kekuatan, kelemahan, peluang dan tantangan yang dimilikinya sebagai bahan untuk mengembangkan potensi dan profil kinerjanya.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Maharani, L., Firmansyah, D., Ali, S., Supriani, Y., & Monica, M. (2024). The Influence Of Communication Competency, Content Creation Competency, Security Competency And Teacher Work Competency On The Performance Of State Madrasah Ibtidaiyah Teachers In Lampung Province. Edumaspul: Jurnal Pendidikan, 8(1), 1550-1560. https://doi.org/10.33487/edumaspul.v8i1.7866
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.