The Influence Of Communication Competency, Content Creation Competency, Security Competency And Teacher Work Competency On The Performance Of State Madrasah Ibtidaiyah Teachers In Lampung Province
Main Article Content
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi penerapan literasi digital dalam menyelesaikan tugas-tugas sekolah dengan melakukan pencarian informasi pada internet dan media digital lainnya, sebagai guru pencarian di internet dan penggunaan teknologi digital sudah sangat sering dilakukan meskipun implementasi literasi digital belum sepenuhnya dimiliki oleh guru Madrasah Ibtidaiyah Negeri, guru seringkali masih kesulitan menyelesaikan tugas di sekolah. Adapun metode penelitian yang digunakan yaitu metode pendekatan deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa hasil penilaian kinerja dapat digunakan oleh guru, kepala sekolah, dan pengawas untuk melakukan refleksi terkait dengan tugas dan fungsinya dalam rangka memberikan layanan kepada masyarakat dan meningkatkan kualitas pendidikan melalui peningkatan kinerja guru, dapat digunakan sebagai bahan evaluasi diri bagi guru sehingga mengetahui kekuatan, kelemahan, peluang dan tantangan yang dimilikinya sebagai bahan untuk mengembangkan potensi dan profil kinerjanya.