The influence of technology on the development of PAI education on the intellectual intelligence of Yaspia Middle School students

Main Article Content

Lia Alviana
Lismawati Lismawati

Abstract

Penggunaan teknologi memiliki dampak yang positif dan juga negatif tergantung pada kemampuan siswa SMP yaspia dalam memanfaatkannya . Kebijaksanaan dalam penggunaan Teknologi mempunyai pengaruh yang cukup besar bagi pembentukan kemampuan siswa dan akan berpengaruh terhadap tingkat kecerdasan intelektual siswa. Guru memiliki peran untuk dapat mengetahui perubahanperubahan yang terjadi selama tumbuh kembang Kecerdasan siswa Smp Yaspia Jakarta. Tujuan dari Penelitian ini akan menunjukkan seberapa besar perubahan yang terjadi pada siswa SMP yaspia jakarta setelah mereka menggunakan teknologi dan apakah pengaruh yang diberikan teknologi memiliki pengaruh yang positif atau negatif untuk tingkat kecerdasan siswa  yang terdiri dari kecerdasan intelektual. Penelitian ini menggunakan metodologi deskriptif kualitatif(penelitian lapangan) dengan pengambilan data menggunakan kuisioner, wawancara dan observasi .pengolahan data, analisis data dan menyajikan data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa teknologi memiliki dampak yang cukup baik untuk bidang kecerdasan intelektual siswa yang telah disebutkan dengan nilai yang diperoleh dari perhitungan kuisioner. Hasil perhitungan kuisioner untuk kecerdasan intelektual memiliki dampak positif

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Alviana, L., & Lismawati, L. (2024). The influence of technology on the development of PAI education on the intellectual intelligence of Yaspia Middle School students. Edumaspul: Jurnal Pendidikan, 8(1), 1846-1850. https://doi.org/10.33487/edumaspul.v8i1.7961
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.