Improving The Ability To Recognize Number Concepts In Children Aged 4-5 Years Through Natural Media

Main Article Content

Raoda Tul Jannah Maruddani
Atika Wirdasari
Nurlinda Nurlinda
Zulfajri -
Dian Syafitrah

Abstract

Peneltian ini didorong oleh kurang optimalnya perkembangan kognitif anak. Masalah tersebut terjadi pada tahun pelajaran 2023/2024 di kelas A TK Berkah Kota Jambi. Salah satunya adalah masih ada anak yang belum memahami konsep bilangan. Untuk mengukur peningkatan pemahaman bilangan melalui pembelajaran bermain dengan menggunakan media alam yaitu batu pada anak usia 4-5 tahun di kelompok A TK Berkah Kota Jambi. Penelitian ini menggunakan metode Penelitian Tindakan Kelas dengan jumlah anak sebanyak 12 orang. Informasi berasal dari observasi, wawancara, dan dokumentasi. Kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan pemahaman konsep bilangan pada anak usia 4-5 tahun di TK Berkah Kota Jambi. Hasil Penelitian setelah tindakan kelas pada siklus II telah mencapai skor rata-rata 88% pemahaman siswa terhadap konsep bilangan berada pada kategori baik.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Maruddani, R. T. J., Wirdasari, A., Nurlinda, N., -, Z., & Syafitrah, D. (2024). Improving The Ability To Recognize Number Concepts In Children Aged 4-5 Years Through Natural Media. Edumaspul: Jurnal Pendidikan, 8(1), 2440-2446. https://doi.org/10.33487/edumaspul.v8i1.8252
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.