KelasQ: Aplikasi Pembelajaran Berbasis Smartphone Era Generasi Milenial Pada Masa Pandemi Indonesia

Main Article Content

Fildza Mawarda

Abstract

Masa pandemi Covid-19 mengharuskan kegiatan pembelajaran jarak jauh, dengan itu kegiatan pembelajaran dapat digunakan dengan memanfaatkan teknologi yang ada. Generasi milenial merupakan generasi yang akrab dengan teknologi dalam kehidupan sehari-hari. Smartphone tidak pernah lepas dari genggaman para generasi milenial. Dengan itu proses pembelajaran pada generasi ini terkhusus pada masa pandemi Covid-19 memanfaatkan aplikasi pembelajaran berbasis smartphone agar peserta didik tidak merasa bosan mengikuti pembelajaran jarak jauh. KelasQ adalah aplikasi pembelajaran online yang hadir di masa pandemi yang dapat digunakan untuk semua mata pelajaran dan untuk semua jenjang pendidikan. KelasQ dapat diakses oleh peserta didik dan guru melalui Android atau iOS. Tujuan penelitian ini adalah untuk menjelaskan kelebihan dan fitur-fitur yang disuguhkan oleh KelasQ  yang dapat digunakan dalam kegiatan pembelajaran para generasi milenial di masa pandemi Covid-19. Studi literatur digunakan untuk menjelaskan tentang aplikasi pembelajaran yaitu KelasQ melalui analisis teori dan literatur yang telah diperolah. Hasil dari penelitian ini yaitu terdapat fitur-fitur yang menarik yang cocok untuk generasi milenial.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Mawarda, F. (2021). KelasQ: Aplikasi Pembelajaran Berbasis Smartphone Era Generasi Milenial Pada Masa Pandemi. Edumaspul: Jurnal Pendidikan, 5(1), 96-105. https://doi.org/10.33487/edumaspul.v5i1.847
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.