Using the Solite Kids Application to Improve the Syllable Reading Comprehension Ability of Mildly Mentally Impaired Students at Middle School Level SKh Madina, Serang City

Main Article Content

Jazilatusyifa Jazilatusyifa
Yuni Tanjung Utami
Dedi Mulia

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan pemahaman membaca suku kata tunagrahita ringan jenjang SMP dengan menggunakan aplikasi solite kids sebagai media pembelajaran. Penelitian ini menggunakan metode penelitian pre eksperimen dengan pendekatan kuantitatif dengan rancangan One Grup Pre-test and Post-test lalu diolah dengan uji Wilxocon, subjek dalam penelitian ini berjumlah 3 orang siswa tunagrahita ringan jenjang SMP di SKh Madina Kota Serang. Teknik pengumpulan data yang diambil adalah berupa tes. Berdasarkan hasil analisis menggunakan uji Wilxocon menunjukan bahwa Thitung = 6 pada tingkat signifikansi 0,05 dengan jumlah n = 3, diperoleh Ttabel = 0, maka H0 ditolak karena Thitung > Ttabel, artinya hipotesis yang diajukan dalam penelitian diterima. Hal ini menunjukan bahwa ada peningkatan dalam kemampuan pemahaman membaca suku kata pada siswa tunagrahita ringan jenjang SMP di SKh Madina Kota Serang setelah menggunakan aplikasi Solite Kids

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Jazilatusyifa, J., Utami, Y. T., & Mulia, D. (2024). Using the Solite Kids Application to Improve the Syllable Reading Comprehension Ability of Mildly Mentally Impaired Students at Middle School Level SKh Madina, Serang City. Edumaspul: Jurnal Pendidikan, 8(2), 3640-3643. Retrieved from https://ummaspul.e-journal.id/maspuljr/article/view/8485
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.