Exploring Student’s Obstacles in Learning

Main Article Content

Sry Wahyuni

Abstract

Penguasaan bahasa Inggris telah berkembang menjadi isu penting dalam pendidikan saat ini. Kegagalan dalam pembelajaran akan memberikan hasil yang tidak maksimal. Oleh karena itu, sangat penting untuk mengungkap hambatan-hambatan yang dialami oleh siswa dalam mempelajari bahasa Inggris. Fokus penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor yang dapat menciptakan hambatan dalam mempelajari bahasa Inggris. Dalam mengumpulkan data, peneliti menggunakan metode kualitatif dimana wawancara sebagai instrumen utama. Partisipan adalah mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris di Universitas Negeri Makassar. Enam partisipan terpilih menjadi sampel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat empat hambatan yang paling banyak dihadapi oleh siswa. Hambatan-hambatan tersebut adalah kurangnya minat; dipengaruhi oleh lingkungan kelas yang tidak menarik, kurangnya kemahiran guru dalam bahasa Inggris; ditandai dengan ketergantungan pada pendekatan berbasis buku teks dan instruksi lisan terbatas, kurangnya pengulangan; ditandai dengan belajar hanya ketika diperlukan, dan kurangnya motivasi; dipengaruhi oleh minat atau keingintahuan siswa. Hambatan-hambatan tersebut relevan dalam pengembangan pengajaran bahasa Inggris untuk menciptakan pembelajaran yang efektif.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Wahyuni, S. (2024). Exploring Student’s Obstacles in Learning. Edumaspul: Jurnal Pendidikan, 8(2), 4352-4357. Retrieved from https://ummaspul.e-journal.id/maspuljr/article/view/8612
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.