Influence Service Distance Learning Far and Learning Online And Its Relationship with Lecturer and Student Satisfaction at UIN STS Jambi

Main Article Content

Nurul Fitri Febriyanti
Supian Ramli
Mulyadi Mulyadi

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi kualitas layanan akademik Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) dan dampaknya terhadap kepuasan pengguna di UIN STS Jambi. Penelitian ini melibatkan sampel dosen tetap dan mahasiswa dari berbagai fakultas di UIN STS Jambi. Meskipun target sampel adalah 200 responden, data berhasil dikumpulkan dari 138 partisipan melalui Google Forms. Metode naratif kuantitatif digunakan untuk menganalisis data. Hasil penelitian menunjukkan adanya hubungan yang signifikan antara kualitas layanan akademik selama Pembelajaran Jarak Jauh dengan kepuasan pengguna. Penelitian ini menekankan pentingnya kualitas layanan dalam menciptakan pengalaman belajar yang positif dan memenuhi ekspektasi pengguna dalam lingkungan akademik. Dengan berfokus pada peningkatan layanan ini, institusi dapat meningkatkan kepuasan pengguna, terutama dalam konteks Pembelajaran Jarak Jauh yang semakin relevan dalam lanskap pendidikan modern.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Febriyanti, N. F., Ramli, S., & Mulyadi, M. (2024). Influence Service Distance Learning Far and Learning Online And Its Relationship with Lecturer and Student Satisfaction at UIN STS Jambi. Edumaspul: Jurnal Pendidikan, 8(2), 4684-4691. Retrieved from https://ummaspul.e-journal.id/maspuljr/article/view/8662
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.