Issues of Soft skill-Based Mathematics Learning Innovation

Main Article Content

Fahmi Rohim
Sigit Prasetyo

Abstract

Inovasi dalam pembelajaran matematika menjadi hal yang krusial untuk meningkatkan kualitas pendidikan di era globalisasi. Pendekatan berbasis softskill menawarkan potensi besar dalam meningkatkan kemampuan peserta didik tidak hanya secara akademik tetapi juga dalam aspek keterampilan sosial, komunikasi, dan pemecahan masalah. Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi isu-isu inovasi dalam pembelajaran matematika berbasis softskill melalui metode kualitatif dengan pendekatan studi pustaka. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pembelajaran berbasis softskill memerlukan desain yang holistik, pelatihan untuk pendidik, dan integrasi yang efektif dengan kurikulum yang ada. Implikasinya adalah perlunya dukungan kebijakan, penyediaan sumber daya, dan program pelatihan untuk mendorong implementasi inovasi ini di sekolah.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Rohim, F., & Prasetyo, S. (2024). Issues of Soft skill-Based Mathematics Learning Innovation. Edumaspul: Jurnal Pendidikan, 8(2), 4769-4774. Retrieved from https://ummaspul.e-journal.id/maspuljr/article/view/8684
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.