OKE MAS (Optimalisasi Kegiatan E-learning Menjadi Aktif dan Soluktif) Upaya Peningkatan Sektor Ekonomi dan Pendidikan di Masa Pandemi
Main Article Content
Abstract
Sesuai dengan Surat Edaran Mendikbud Nomor 4 Tahun 2020 tentang pelaksanaan kebijakan pendidikan dalam masa darurat penyebaran COVID 19 mengajurkan untuk melaksanakan proses belajar dari rumah melalui pembelajaran daring, kesiapan dari pihak penyedia layanan maupun siswa merupakan tuntutan dari pelaksanaan pembelajaran daring. Tentu tidak ada yang menginginkan ini semua terjadi. Namun atas kemanusian diatas segalanya, hal ini perlu di berlakukan dengan baik agar kita semua segera terbebas dari pandemi Covid-19. Sudah seharusnya peran milenial sangat intens diperlukan dalam menciptakan ide-ide dan trobosan untuk menstabilkan segala sektor saat masa pandemi seperi saat ini. Oleh karenanya penulis mencoba memberi suatu gagasan yang mungkin bisa dijadikan solusi dalam mangatasi masalah kususnya dalam sektor ekonomi maupun sektor pendidikan. Dengan program OKE MAS (Optimalisasi Kegiatan E-learning Menjadi Aktif dan Soluktif) dengan cara memanfaatkan berbagai media aplikasi yang sedang naik daun atau viral di negara ini yang tentunya dapat menghasilkan uang seperti aplikasi Youtube dan Tiktok. Kedua aplikasi tersebut sangat memungkinkan meraup keuntungan yang dapat dimanfaatkan oleh berbagai instansi di dunia pendidikan yang nantinya bisa bermanfaat untuk membantu para siswa yang terkendala ekonomi saat pembelajaran online .
Kata Kunci: Youtube, Tiktok, Pembelajaran Online